Minggu, 12 Januari 2014

Pakan yang cocok untuk Hamster


Pakan Hamster
kalau aku sih,, pakan cukup dikasih pelet biasa (pelet ikan yang agak besar)
dan jangan dikasih kwaci terlalu sering (menjadi pakan pokok).
  1. Biji bunga matahari/kuaci
                
 Biji bunga matahari atau sering di sebut kuaci menurut saya adalah makanan paling di sukai hamster,tapi katanya sebaiknya hamster tidak boleh di kasih banyak banyak karena kuaci mengandung LEMAK
 ""Tapi jangan dengerin tuu itu gak bener buktinya "hamster saya tiap hari di kasih kuaci" 
 dan sama sekali tidak rontok malah hamster saya jadi ndut,...

                                    2.Beras/Beras merah
          
Seperti kita, hamster juga butuh yang namanya karbohidrat,Katanya lebih bagus kalau kita kasih dalam bentuk gabah, karena kulitnya mengandung vitamin D.tetapi menurut saya, malah lebih simple pake beras langsung saja. Kenapa? Karena biar kulitnya nggak bikin kotor kandang hamster kita aja,.. 
karna hamster hanya akan memakan isinya saja,dan  kulitnya pasti dibuang.
                                   3.Kacang hijau
menurut saya inilah makanan jenis kedua yang disukai hamster disamping biji bunga matahari.
Apalagi jika hamil… makanan ini sangat disukai hamster ketimbang biji bunga matahari.
sebaiknya jika hamster hamil berilah si hamster Kacang hijau atau kedelai .agar tulang si bayi tumbuh dengan baik dan nggak ada yang cacat.
                                     4. Makanan burung perkutut
Ini berbenuk biji2an yang bentuknya kecil2, ini juga disukai hamster.saya sering menambahkan makanan burung perkutut di pakan hamster saya.
               
                                      5.Jagung
                            
Ini adalah makanan yang menurut saya kurang disukai oleh hamster , saran saya, beri sediki saja untuk jagung.              
                                      6. AIR PUTIH
Ada yang bilang hamster tidak perlu di kasih air putih,tapi itu benar-benar kesalahan yang fatal.
 berikan air putih dengan cukup jika makanan yang kita berikan adalah jenis diatas.Terus ditaruh dalam DOT khusus hamster..biar nggak gampang tumpah dan si hamter nggak basah kena air minumnya. kalau bisa semua pakan diatas dicampur,, biar gak bosan,, hehe.

3 komentar:

  1. bagai mana dgn keong mas ?apakah itu juga termasuk makanan lobster yg di sukai nya ?tolong di balas !

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu suka, potong saja daging keong mas kecil kecil, buang isi perut, sungut, dan cangkangnya,, (inikan pakan hamster?)

      Hapus
  2. Apakah kwaci bisa untuk pakan perkutut?

    BalasHapus